PPDB SMPIT

Home | SMPIT

1.  Persyaratan Calon Murid Baru dan Pindahan

     1.1  Persyaratan 

            a.  Lulus dari jenjang SD/MI dengan menyertakan bukti photo copy SKHUN yang dilegalisir 

            b.  Mengikuti tes akademik dan psikotes (bagi calon murid eksternal) dan observasi (bagi murid internal)

            c.  Mengikuti wawancara orang tua/wali murid.

     1.2   Berkas Administrasi

             Berkas administrasi yang diperlukan saat pengisian data di web dan dibawa saat verifikasi

             a.  Foto calon murid uk 3 x 4 

             b.  KTP Orangtua 

             c.  Kartu Keluarga 

             d.  Akte Kelahiran 

             e.  FC rapor kelas VI SMT 1

             f.   FC kartu NISN atau Surat Keterangan NISN dari sekolah asal

     

2.  Seleksi dan Wawancara

     2.1  Seleksi

            Seleksi merupakan kegiatan berupa tes yang dilakukan kepada calon murid baru dan pindahan. Seleksi berlaku

            bagi calon murid SMPIT IQRO’ yang berasal dari luar SDIT IQRO’

            Jenis seleksi yang diadakan, yaitu :

            a.  Tes akademik. Materi seleksi akademik ditentukan oleh Kepala Sekolah diantaranya adalah Bahasa Indonesia,

                  Matematika, IPA, Bahasa Inggris, tes Al Quran dan Ibadah Harian.

            b.  Tes psikologi (psikotes).  Materi tes psikologi ditentukan oleh Psikolog yaitu dengan Psikotes

                  Hasil seleksi digunakan untuk penentuan diterima atau tidak diterimanya calon murid di sekolah yang dituju.      

                  Seleksi dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan Panitia.

     2.2  Wawancara

            a.  Wawancara terdiri dari wawancara calon murid dan calon orang tua/wali murid

            b.  Wawancara digunakan untuk menghimpun data tentang calon murid, calon orang tua/wali murid serta

                 penelusuran kemampuan pembiayaannya.

            c.  Wawancara dilakukan bersamaan pada saat dilakukan seleksi sesuai waktu yang ditentukan oleh Panitia

 

3.  Jadwal dan Biaya

     3.1  Jadwal

No Kegiatan Jadwal
Internal Eksternal
1 Pendaftaran online   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023*   23 Oktober 2023 - 19 Januari 2024
2 Verifikasi Pendaftaran   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023   23 Oktober 2023 - 19 Januari 2024
3 Seleksi (Psikotes & Wawancara, Tes Akademik)   9 Desember 2023   20 Januari 2024
4 Penetapan penerimaan/ Kelulusan    11 Desember 2023   27 Januari 2024
5 Daftar Ulang (termasuk pembayaran)   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023   27 Januari 2024 - 2 Februari 2024
6 Pengukuran seragam   On Line   On Line
7 Pengambilan Seragam & Buku   3 Juni 2024   3 Juni 2024
8 Orientasi Orang Tua Murid baru   13 Juli 2024   13 Juli 2024
9 Masuk sekolah Tahun Ajaran  2024/2025   14 Juli 2024   14 Juli 2024

 * Khusus Ikhwan dari SDIT IQRO' pendaftaran dan pembayaran formulir di tutup sampai hari Sabtu, tanggal 4 November 2023

   3.2  Biaya

            Biaya Formulir Pendaftaran 

            Internal (dari SDIT IQRO')         :  Rp. 380.000

            Eksternal (Non SDIT IQRO')     :  Rp. 480.000

No. Keterangan Biaya (Rp)
Internal Eksternal
1 Dana Masuk  14.000.000 16.500.000
2 SPP 1.400.000 1.400.000
3 Dana Kegiatan (per semester) 1.850.000 1.850.000
4 Uang Buku (setahun) 370.000 370.000
5 Seragam putra 1.175.000 1.175.000
6 seragam putri 1.375.000 1.375.000
7 Total Biaya Putra  18.795.000 21.295.000
8 Total Biaya Putri  18.995.000 21.495.000

 

3.3  Potongan / Discount

       a.  Internal

No Pembelian Formulir dan Daftar Ulang Periode Potongan/ Disc Dana Masuk Keterangan
1 23 Okt - 17 Nov’23 1.000.000 Potongan/ Discount diberikan jika pembelian formulir dan Daftar Ulang dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan
2 18 Nov – 8 Des’23 Normal

 Tambahan potongan discount Rp.500.000 jika pembayaran Daftar Ulang secara Lunas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

       b.  Eksternal

No Pembelian Formulir Periode Potongan/ Disc Dana Masuk Keterangan
1 23 Okt - 30 Nov’23 1.000.000 Potongan/ Discount diberikan jika pembelian formulir dan Daftar Ulang dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan
2 1 Des’23  - 19 Jan’24 Normal

 Tambahan potongan discount Rp.500.000 jika pembayaran Daftar Ulang secara Lunas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

 

4. Brosur

Apabila calon murid baru dan pindahan mengalami kesulitan, dapat menghubungi caontact person di nomor - nomor kontak yang telah kami sediakan. Kami akan memberikan pelayanan optimal agar prosedur PMB on - line ini berjalan dengan baik.

Untuk Brosur informasi tentang SMPIT, silahkan download dibawah ini :

Download Brosur

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

SMPIT : 0822 - 1070 - 6262