PPDB SDIT

HomeSDIT

1.  Persyaratan dan Administrasi Calon Murid Baru atau Pindahan 

     1.1  Persyaratan

            a.  Berusia minimal 6 tahun pada tanggal 30 Juni 2024

            b.  Mengikuti seleksi (jika calon murid dari luar TKIT IQRO')

            c.  Mengikuti wawancara calon orangtua murid dan pindahan (internal dan eksternal)

      1.2  Berkas Administrasi Pendaftaran 

             Berkas yang perlu disiapkan, adalah

             a.  Akta Kelahiran (diupload di web)

             b.  KTP ayah dan ibu calon murid (diupload di web)

             c.  Kartu Keluarga (diupload di web)

             d.  Foto calon murid uk 3x4 (4 lbr) 

 

2.  Seleksi dan Wawancara

      2.1  Seleksi

             Seleksi merupakan kegiatan berupa tes yang dilakukan kepada calon murid baru dan pindahan. Seleksi hanya

             berlaku bagi calon murid SDIT IQRO’ yang berasal dari luar TKIT IQRO’.

             Jenis seleksi yang diadakan, yaitu :

             a.  Tes akademik. Materi seleksi akademik ditentukan oleh Kepala Sekolah diantaranya adalah tes membaca dan

                   Al Qur’an.

             b.  Tes psikologi (psikotes).  Materi tes psikologi ditentukan oleh Psikolog yaitu dengan “Tes Kematangan Sekolah”

                  Hasil seleksi digunakan untuk penentuan diterima atau tidak diterimanya calon murid di sekolah yang dituju.  

                  Seleksi dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan Panitia.

      2.2  Wawancara

              a.  Wawancara terdiri dari wawancara calon murid dan calon orangtua/ wali murid.

              b.  Wawancara digunakan untuk menghimpun data tentang calon murid, calon orangtua murid/ wali murid serta

                   penelusuran kemampuan pembiayaannya.

              c.  Wawancara dilakukan bersamaan pada saat dilakukan seleksi sesuai waktu yang ditentukan oleh panitia.

              d. Informasi pelaksanaan seleksi dan wawancara akan diberikan melalui email yang telah didaftarkan.  

             

3.  Jadwal dan Biaya

      3.1  Jadwal

No Kegiatan Jadwal
Internal Eksternal
1 Pendaftaran online   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023   23 Oktober 2023 - 6 Januari 2024
2 Verifikasi Pendaftaran   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023   23 Oktober 2023 - 6 Januari 2024
3 Seleksi (Psikotes & Wawancara)   -  13 Januari 2024
4 Penetapan penerimaan/ Kelulusan    11 Desember 2023   27 Januari 2024
5 Daftar Ulang (termasuk pembayaran)   23 Oktober 2023 - 8 Desember 2023   27 Januari 2024 - 3 Februari 2024
6 Pengukuran seragam   Januari  - Februari 2024   27 Januari 2024 - 29 Februari 2024
7 Pengambilan Seragam & Buku   6 Juli 2024   6 Juli 2024
8 Orientasi Orang Tua Murid baru   6 Juli 2024   6 Juli 2024
9 Masuk sekolah Tahun Ajaran  2024/2025   15 Juli 2024   15 Juli 2024

 

      3.2  Biaya

             Biaya Pendaftaran (Formulir)

             Internal (dari TKIT IQRO')         :  Rp. 300.000

             Eksternal (Non TKIT IQRO')     :  Rp. 450.000           

 

No. Keterangan Biaya (Rp)
Internal  Eksternal 
1 Dana Masuk  14.000.000 16.500.000
2 SPP 700.000 700.000
3 Dana Kegiatan (per semester) 750.000 750.000
4 Uang Buku (setahun) 700.000 700.000
5 Seragam putra 1.050.000 1.050.000
6 seragam putri 1.210.000 1.210.000
7 Total Biaya Putra  17.200.000 19.700.000
8 Total Biaya Putri  17.360.000 19.860.000

            

     3.3  Potongan / Discount

           a.  Internal

No Pembelian Formulir dan Daftar Ulang Periode Potongan/ Disc Dana Masuk Keterangan
1 23 Okt - 17 Nov’23 1.000.000 Potongan/ Discount diberikan jika pembelian formulir dan Daftar Ulang dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan
2 18 Nov – 8 Des’23 Normal

Tambahan potongan discount Rp.500.000 jika pembayaran Daftar Ulang secara Lunas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

        b.  Eksternal

No Pembelian Formulir Periode Potongan Dana Masuk Keterangan
1 23 Okt - 30 Nov’23 1.000.000 Potongan/ Discount diberikan jika pembelian formulir dan Daftar Ulang dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan
2 1 Des’23  - 6 Jan’24 Normal

Tambahan potongan discount Rp.500.000 jika pembayaran Daftar Ulang secara Lunas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

 

4. Brosur

    Apabila calon murid baru dan pindahan mengalami kesulitan dapat menghubungi contact person di nomor-nomor kontak yang telah kami sediakan. Kami akan memberikan pelayanan optimal agar prosedur PMB ini berjalan dengan baik.

Untuk Brosur - brosur Informasi tentang SDIT, silahkan download dibawah ini :

Download Brosur

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

  • SDIT  : 0896 - 8789 - 1614